Wana Wisata Air Panas Padusan Akan Diperluas

Mojokerto – Infrastruktur di Kabupaten Mojokerto terus dibenahi. Kali ini, wana wisata Padusan Air Panas Padusan yang berada di Kecamatan Pacet akan diperbaiki infrastrukturnya dengan memperluas areal wisata pemandian air panas sampai 20 hektar pada tahun 2015 mendatang.

air panas pacet“Wana wisata Padusan punya potensi pariwisata untuk dikembangkan karena itu pada anggaran tahun depan akan dibuat usulan pembangunannya. Jalan menuju air panas akan diperlebar minimal 6 meter sampai kawasan puncak Pacet, memperluas lahan parkir, penataan pedagang makanan, buah, sayur dan produk unggulan lainnya serta PJU,” ungkapnya beberapa waktu lalu.

Termasuk resort dengan banyak pemandangan yang berbeda, drainase dan tempat pembuangan sampah harus diatur. Selain itu, lanjut orang nomor satu di Kabupaten Mojokerto ini akan dibuatkan jalan baru menuju wisata Gunung Welirang. Menurutnya, Pemkab Mojokerto akan menganggarkan Rp50 milyar dalam APBD 2015 untuk Perbaikan insfrastruktur wana wisata air panas.

“Kita akan segera melakukan koordinasi dengan Gubernur Jawa Timur serta dinas terkait. Saat ini pun, Pemkab Mojokerto telah melakukan MOU dengan Perwakilan perum Perhutani KPH Pasuruan terkait pembangunan akses jalan dan beberapa fasilitas di Kawasan wisata Taman Hutan Rakyat (Tahura),” katanya.

Mou akan dibuat lagi, terkait keinginan perluasan kawasan wisata Padusan hingga ke puncak diperkirakan akan membuka lahan 20 hektar. Menurutnya, kebakaran hutan yang sering terjadi di kawasan Tahura karena kurangnya pos pantau sehingga akan bangun beberapa pos pantau agar lebih mudah diatasi jika terjadi kebakaran sewaktu-waktu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>