Tuntut Gaji Naik, Buruh PT Mertex Mogok Kerja

Mojokerto  – Ratusan buruh pabrik PT Mertex melakukan aksi mogok kerja di halaman pabrik di Jalan By Pass Mojokerto, Senin (28/01/2013. Buruh menuntut kenaikan gaji sebesar 37 persen dari gaji yang diterima.karyawan mertexAkibat aksi ini, pabrik otomatis berhenti beroperasi. Pasalnya, ratusan buruh datang ke pabrik dan duduk-duduk di halaman pabrik. Sementara puluhan anggota polisi dari Polres Mojokerto Kota disiagakan di lokasi untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Ketua Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kota Mojokerto, Yahya mengatakan, usulan kenaikan sebesar 37 persen dari gaji sudah diajukan ke pihak perusahaan. “Tapi pihak manajemen perusahaan hanya mengabulkan kenaikan sebesar 12,5 persen,” ungkapnya, tadi siang.

Masih kata Yahya, karena kenaikan tidak sesuai dengan tuntutan buruh sehingga buruh sepakat menggelar aksi mogok kerja. Buruh mengancam akan melakukan aksi mogok kerja sampai tuntutan buruh dipenuhi manajemen pabrik. Sementara, kasus ini masih dalam proses mediasi di Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Disnakertrans) Kabupaten Mojokerto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>