Trojan Serang 100 Ribu Pengguna Android di China

Sekitar 100 ribu pengguna Android di China terkena Trojan yang beredar dari sembilan toko aplikasi online di sana.Seperti dikutip dari SCMagz, para ilmuwan menemukan Trojan yang mampu mengunduh aplikasi berbayar dari China Mobile Android App Store, dan melakukan panggilan keluar, sehingga pengguna terkena tagihan.

Selain itu, Trojan itu juga mampu mengeksploitasi arus pembayaran toko aplikasi tersebut, sehingga membeli aplikasi tanpa sepengetahuan dari pengguna.

Metode dari Trojan itu pertama-tama adalah mengubah Access Point Name pengguna menjadi CMWAP dengan memotong jalur login ke toko aplikasi tersebut. Lalu kemudian mensimulasikan pembayaran di toko aplikasi tersebut.

TrustGo Security Labs, yang pertama kali menemukan ancaman itu, mengatakan bahwamalwareitu juga mampu membeli video dari toko-toko aplikasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>