Tak Berizin, Satpol PP Segel Alfa Midi

Mojokerto – Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Mojokerto menyegel mini market Alfa Midi di Jalan Pahlawan, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto, Selasa (30/10/2012). Penyegelan dilakukan lantaran toko modern di kawasa rumah toko (Ruko) nomor 15 A-C Itu tak mengantongi izin.Saat penyegelan dilakukan, sembilan karyawan toko yang baru buka seminggu itu kaget. Penyegelan dilakukan petugas gabuangan Satpol PP dan anggota Sabhara Polres Mojokerto Kota dengan cara memasang rantai besi di salah satu pintu ruko. Tak hanya Itu, petugas memasang tulisan ruko ditutup karena melanggar Perda Nomor 10 tahun 2011 Kota Mojokerto.

Kepala Satpol PP Kota Mojokerto Bambang Djoni mengatakan, meski telah beroperasi, toko modern ini sama sekali tak memiliki izin. “Kita memberikan tenggat waktu selama lima hari kepada pemilik toko untuk mengosongkan barang-barang,” ungkapnya, tadi siang.

Sejauh itu, lanjut Djoni, pihaknya akan memasang petugas untuk melakukan pemantauan. Pihaknya, mensiagakan petugas untuk mengawasi sampai toko benar-benar kosong dari barang-barang.

Djoni menambahkan, di Kota Mojokerto masih ada beberapa toko modern yang dibidik untuk disegel, namun ia tak menyebut pasti berapa toko yang tak berizin.

“Akan ada penyegelan serupa, karena masih ada beberapa alfa midi yang tidak mempunyai izin pendirian. Seperti di Jalan KH Nawawi, Residen Pamudji dan polam. Hari ini, kita pantau dulu dengan memberikan teguran,” paparnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>