Stok Menipis, Harga Cabe di Mojokerto Kembali Naik

Mojokerto  – Harga cabe di Pasar Legi Mojosari, Kabupaten Mojokerto kembali naik, dari Rp70 ribu per kilogram naik Rp10 ribu per kilogram atau menjadi Rp80 ribu per kilogram. Kenaikan harga bumbu dapur ini karena stok menipis diduga di tingkat petani tidak ada yang panen.
stock cabe mojokertoSalah satu pedagang di Pasar Legi, Clara menuturkan, harga cabe lonjak tinggi. “Kemarin masih jual Rp70 ribu per kilogram tapi hari ini harga cabe rawit sudah tembus di harga Rp80 ribu per kilogram. Untuk harga cabe merah masih stabil di posisi Rp60 ribu per kilogram,” ungkapnya, Selasa (02/12/2014).

Masih kata Clara, kenaikan harga cabe bukan dampak dari kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) beberapa waktu lalu tapi memang dari para petani yang sudah tidak ada yang panen. Untuk bawang merah, bawang putih, beras, gula dan minyak juga mengalami kenaikan tapi tidak signifikan.

“Bawang merah Rp14 ribu per kilogram, bawang putih Rp13 ribu per kilogram, gula Rp9 ribu per kilogram, beras Rp8.500 per kilogram, minyak goreng Rp11 ribu per kilogram. Daging super masih stabil di posisi Rp100 ribu per kilogram, merica juga masih stabil di posisi Rp190 ribu per kilogram,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>