Polres Mojokerto Amankan 10.600 Keping VCD Bajakan

Mojokerto  – Sebanyak 10.600 keping VCD bajakan diamankan Satreskrim Polres Mojokerto. Sebanyak 10.600 keping VCD bajakan tersebut diamankan dari tujuh Pedagang Kaki Lima (PKL) di empat lokasi berbeda.
Empat lokasi tersebut diantaranya di PKL Kecamatan Ngoro, Pasar Legi Kecamatan Mojosari, Pasar Sawahan, Kecamatan Bangsal dan Kecamatan Kutorejo. Sebanyak 8.614 keping dari YO, sebanyak
184 keping dari HD, sebanyak 117 keping dari MD, sebanyak 100 keping dari TJ, sebanyak 1.060 dari MT, sebanyak 160 keping dari RA dan sebanyak 385 keping dari IM.

Kasubag Humas Polres Mojokerto, AKP Lilik Achiril Ekawati mengatakan, sebanyak 10.600 keping tersebut dari penertiban VCD bajakan di wilayah Kabupaten Mojokerto. “Ini lengkap mulai VCD bajakan dan VCD porno,” ungkapnya, Rabu (07/03/2012) tadi siang.

Yakni dengan sengaja memamerkan, mengedarkan kepada umum ciptaan atau barang hasil pelanggaran hasil cipta atau terkait sebagaimana dimaksud dalam pasal 72 ayat (2) UU RI No 19 tahun 2002 tentang Hak Cipta dengan ancaman lima tahun penjara dan denda Rp500 juta.

“Para pedagang tidak kita tahan karena targetnya adalah produsen, hasil pengakuan para pedagang, VCD bajakan tersebut mereka peroleh dari Jakarta. Produsennya masih dalam lidik anggota kita,” jelasnya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>