Langkah di Pagi Hari Agar Berenergi Sepanjang Hari

Bangun di pagi hari dengan perasaan segar dan berenergi kadang membutuhkan perjuangan yang berat, karena biasanya orang bangun dengan rasa malas. Tapi ada cara-cara mudah yang bisa dilakukan agar berenergi di pagi hari.
Sebagian besar orang membutuhkan stimulan seperti kopi untuk membuatnya berenergi dalam melakukan rutinitas atau kegiatan sehari-hari. Tapi diketahui stimulan seperti kafein bisa berdampak buruk bagi kesehatan.

Jika seseorang bisa membangun energi dalam tubuhnya dengan cara-cara yang alami maka ia bisa mempertahankan kondisi tersebut sepanjang harinya. Energi yang didapatkan ini bisa membantunya lebih mudah menjalani aktivitas.

Melalui kombinasi perubahan pola makan, olahraga dan gaya hidup, maka seseorang bisa meningkatkan dan mempertahankan energinya dari pagi hingga sepanjang hari. Berikut hal-hal mudah yang bisa dilakukannya, seperti dikutip dari Livestrong, Selasa (20/3/2012) yaitu:

1. Konsumsi makanan yang tepat saat sarapan
Pilihlah makanan yang tinggi protein serta rendah lemak sebagai menu sarapan. Menu yang dipilih bisa sarapan telur dengan susu rendah lemak, roti gandum bakar dengan selai kacang atau omelet telur dengan sayuran.

2. Membuat jus segar yang diperas
Buatlah jus dengan campuran wortel dan apel atau membuat campuran nutrisi tersendiri sehingga bisa menghasilkan minuman yang berenergi tapi sehat.

3. Olahraga setidaknya selama 10 menit
Setelah bangun tidur sebaiknya segera meregangan otot-otot lalu melakukan jalan cepat, berlari di sekitar rumah atau bisa dengan naik turun tangga. Olahraga di pagi hari akan memompa darah dan meningkatkan energi di tubuh untuk hari itu.

4. Mandi air dingin atau menyemprotkan wajah dengan air dingin
Air dingin yang digunakan untuk mandi akan menyempitkan pembuluh darah dan membuat sedikit guncangan yang membuat sistem tubuh terjaga. Sedangkan menyemprotkan air dingin ke wajah bisa sangat berguna untuk membuat tubuh kembali segar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>