Krisis PNS, 2013 Pemkot Mojokerto Rekrut CPNS

Mojokerto  - Banyak Pegawai Negeri Sipil (PNS) di wilayah Pemkot Mojokerto masuk purna tugas dan meninggal menyebabkan Pemkot Mojokerto krisis PNS. Tahun 2013 mendatang, Pemkot Mojokerto akan menggelar rekrutemen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) massal.

Kabid Penggadaan, Pemberhentian dan Mutasi Pegawai (PPMP), BKD Pemkot Mojokerto, Sunardi mengatakan, pihaknya mengajukan 900 CPNS kepada Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) untuk mengisi kekosongan formasi tersebut. “Kebutuhan tenaga bagi RS baru menempati urutan pertama,” ungkapnya, Senin (03/12/2012) tadi malam.

Masih kata Sunardi, RSU Dr Wahidin Sudiro Husodo membutuhkan tenaga baru sesuai yang diajukan RS mencapai 98 orang menyusul grade RS dari C ke B. Sebanyak 98 orang tersebut, terdiri dari, 94 tenaga fungsional dan empat tenaga teknis. Urutan kedua ditempati untuk tenaga pendidik, namun Sunardi tak menyebutkan jumlah tenaga pendidik yang dibutuhkan.

“Untuk waktu pelaksanaannya, kita masih menunggu pihak Menpan karena pertemuan kemarin belum ditentukan kapan jadwal pelaksanaannya. Padahal, Pak Wali berharap dua bulan lagi RS sudah bisa dioperasionalkan dan tentunya dibutuhkan dukungan tenaga yang kompeten. Rekrutemen RS ini masuk kategori formasi umum,” katanya.

Kebutuhan pegawai yang diusulkan untuk formasi ini sebanyak 663 orang. Dalam rekrutmen tersebut, Pemkot Mojokerto juga akan merekrut honorer K1 yang saat ini hanya tinggal tiga orang serta K2 yang saat ini jumlahnya masih 237 orang. Sunardi menambahkan, jika proses penjaringan nantinya akan menggunakan sistem online dengan harapan bisa menekan kecurangan selama rekrutmen berlangsung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>