Kelurahan Magersari Masuk Nominasi Lomba Evaluasi 10 Program Pokok PKK Tingkat Provinsi Jawa Timur

Tim Penggerak PKK Kota Mojokerto diwakili oleh Kelurahan Magersari masuk nominasi dua besar katogori kota, pada lomba evaluasi 10 program pokok PKK tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2013. Oleh karenanya pada Jum’at (1/11) tim penilai lomba melakukan peninjauan lapangan di kota Mojokerto yang diketuai Theresia M. Subagjo.
tim pkk kelurahan magersari mojokertoKedatangan tim disambut Walikota Mojokerto Abdul Gani Soehartono di Rumah Dinas Walikota Jalan Hayam Wuruk, didampingi Wawali, Sekdakot, Ketua dan wakil TP PKK Kota Mojokerto. Dan selanjutnya meninjau lokasi di Kelurahan Magersari, sekaligus menilai baik yang berkaitan dengan sistem administrasi, kegiatan posyandu, Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL), taman gizi, dan sebagainya.
Walikota menyambut baik kedatangan tim lomba ini, dan menyampaikan bahwa  dalam pelaksanaan visi Pemkot Mojokerto sangat ditunjang oleh kegiatan–kegiatan PKK yang termasuk dalam 10 program pokok PKK. “Tim penggerak PKK Kota Mojokerto merupakan mitra kerja Pemerintah Kota Mojokerto, yang memiliki keterlibatan langsung di masyarakat. Kerja sama dan sinergi antara tim penggerak PKK Kota Mojokerto dan jajaran Pemerintah Kota Mojokerto, menjadi modal penting dalam mewujudkan visi Kota Mojokerto,” katanya.
Saat ini kota mojokerto memiliki sekitar 1600 kader motivator kesehatan, yang kesemuanya terdiri dari para anggota PKK. Para kader motivator kesehatan ini memiliki 10 hingga 15 KK binaan, dengan harapan agar para kader dapat memotivasi masing – masing keluarga untuk dapat menerapkan dan menularkan perilaku hidup bersih dan sehat, utamanya di lingkungan keluarga dan sekitarnya. Demikian juga dalam pelaksanaan kegiatan posyandu.
Saat ini terdapat sekitar 162 posyandu di Kota Mojokerto, baik posyandu balita dan lansia. Anggota PKK yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan posyandu ini, menjadi tokoh utama yang berperan dalam peningkatan derajat kesehatan masyarakat, khususnya dalam upaya peningkatan kesehatan ibu, balita dan lansia.
Pada tahun 2012, tim penggerak PKK Kota Mojokerto telah berhasil masuk nominasi lomba evaluasi 10 program pokok PKK, kategori kota, tingkat provinsi jawa timur. Untuk tahun ini, Walikota berharap agar dapat meraih prestasi yang lebih tinggi lagi, yakni mampu menjadi juara satu dalam lomba evaluasi 10 program pokok PKK.
“Keberhasilan dalam meraih juara, disamping akan menjadi kebanggaan bagi segenap tim penggerak PKK Kota Mojokerto, tentu akan menjadi penyemangat dan pendorong bagi tim penggerak pkk kota mojokerto, untuk terus berkreasi dan berinovasi dalam pelaksanaan 10 program pokok PKK di masa yang akan datang,” harapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>