kali kromong meluber pacet banjir bandang

Mojokerto¬†– Hujan deras yang menguyur Mojokerto sejak siang, menyebabkan banjir bandang di Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jum’at (03/02/2012) siang. Dikabarkan satu orang dan beberapa hewan ternak hilang diduga terbawa arus Sungai Kromong.
Hujan yang menguyur kawasan Pacet, menyebabkan banjir bandang di Desa Pacet, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto. Sekitar pukul 14.00 WIB, tiba-tiba air yang datang dari atas menyeret deretan kios yang ada didepan wana wisata Ubalan. Pengunjung yang ada di lokasi wisata langsung dievakuasi ke tempat yang aman.

Pengunjung wisata, Teguh menuturkan, jika hujan sejak siang tidak juga berhenti. “Tiba-tiba suara gemuruh terdengar dari atas dan air disertai sampah-sampah kayu dan lain sebagainya menerjang deretan kios depan. Para pengunjung langsung dievakuasi dengan tali tampar untuk melintasi air banjir,” ungkapnya, tadi sore.

Selain menerjang deretan kios di kawasan wana wisata Ubalan, air banjir yang membawa sampai juga menerjang Dusun Trecek, Desa Sajen, Kecamatan Pacet, kandang ternak milik warga. Dikabarkan sebanyak 22 kambing hanyut terbawa arus banjir.

Tak hanya menerjang kandang ternak, banjir bandang juga menyeret satu mobil pick up serta satu orang dikabarkan ikut hanyut. Hingga saat ini, hujan masih terus menguyur kawasan Pacet. Banjir bandang terjadi di kawasan ini terakhir terjadi pada 2004 lalu. [tin/kun]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>