Kabupaten Mojokerto Ditancapi 181 Tower Seluler, 18 Bodong

Mojokerto  – Data Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Mojokerto menyebutkan, total ada tower seluler di Kabupaten Mojokerto sebanyak 181 buah. Sebanyak 150 tower sudah mengantongi ijin dan 18 tower disegel lantaran melanggar Peraturan Daerah (Perda) dan sisanya masih dalam profes indetifikasi.tower mojokerto
Kasi Penyidik dan Penyelidikan, Satpol PP Kabupaten Mojokerto, Zaki mengaku, pihaknya kekurangan personil dalam menertibkan tower seluler yang tak berizin. “Kita keterbatasan personil, empat kecamatan belum bisa mengidentikasi diantaranya Kecamatan Bangsal, Dlanggu, Jatirejo dan Kecamatan Godang,” ungkapnya, Selasa (24/02/2015).

Masih kata Zaki, tindakan tegas akan dilakukan terhadap tower seluler yang tak memperpanjang izin operasi atau pun yang tak memiliki izin operasional. Bila ada pemilik tower yang tetap membandel masih mengoperasikan tower yang sudah disegel maka pihaknya akan melaksanakan Perda No 22 tahun 2013.

“Kita punya wewenang untuk melakukan penyidik PNS untuk melakukan sidang tipiring dan meneruskan ke Pengadilan Negri untuk melakukan proses persidangan. Jika sudah mempunyai ketetapan hukum yang tepat maka bisa langsung melaksanankan putusan pengadilan yakni pembongkaran, kurungan atau denda,” tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>