hujan disertai angin pohon tumbang di lima desa

Mojokerto  РHujan deras disertai angin kencang membuat sebagian pohon di beberapa desa di Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, tumbang, Kamis (15/12/2011) malam. Akibat, tumbangnya pohon-pohon besar membuat sebagian bangunan rusak tertimpa.

Salah satu warga, Jumain (41) mengatakan, hujan deras turun sekitar pukul 17.30 WIB. “Sekitar tiga jam ada, awalnya hujan kemudian langit gelap dan diikuti angin kencang. Beberapa saat kemudian, banyak pohon tumbang menimpa pohon dan kabel listrik,” ungkapnya.

Angin kencang, masih Jumain, membuat warga panik dan bergegas keluar rumah. Mereka khawatir angin kencang tersebut bisa membuat rumah mereka roboh. Bahkan, pengendara yang kebetulan melintas memilih berhenti dan memilih tempat yang jauh dari pohon besar.

“Kita tidak tahu apa ada korban, sepertinya tidak ada. Warga hanya ketakutan karena disini sebelumnya tidak pernah terjadi seperti ini sehingga membuat warga ketakutan dan memilih untuk keluar rumah menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” katanya.

Hujan dan angin kencang yang membuat sebagian pohon tumbang tersebut terjadi di Desa Bedung, Pasinan, Kaliasin, Parengan dan Kupang di Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto. Saat ini, petugas dari pihak kepolisian dan Tim SAR sedang melakukan evakuasi pohon tumbang. Selain menyebabkan pohon tumbang, hujan dan angin kencang juga memutuskan aliran listrik di wilayah tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>