Harga Cabai Tembus Rp 50 Ribu/kg, Daging Sapi Rp 100 Ribu/kg

Mojokerto  – Harga sejumlah bumbu dapur dan daging terus mengalami kenaikan. Di Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, harga cabai gila-gilaan tembus Rp 50 ribu per kilogram dan daging sapi mencapai Rp100 ribu per kilogram.

harga cabe mojokertoKenaikan harga cabai di Pasar Legi, Kecamatan Mojosari, Senin (17/11/2014) pagi misalnya. Harga cabai baik cabai besar maupun kecil terus merangkak naik. “Kalau kemarin, masih Rp 45 ribu per kilogram, pagi ini sudah mencapai Rp 48 ribu sampai 50 ribu per kilogram,” ungkap, salah satu pedagang, Clara.

Sementara harga tomat diketahui masih stabil yakni Rp 5 ribu per kilogram dan cabai hijau antara Rp12 ribu hingga Rp16 per kilogram.
Sedangkan jeruk nipis yang sebelumnya Rp 15 ribu per kilogram, pagi ini naik Rp 5 ribu per kilogram atau menjadi Rp 20 ribu per kilogram. Tak hanya bumbu dapur, harga ikan juga ikut mengalami kenaikan.

“Ikan bandeng yang sebelumnya Rp25 ribu sampai Rp26ribu per kilogram, sekarang hargya mencapai Rp30 ribu per kilogram. Ikan mujaer yang sebelumnya Rp16 ribu per kilogram, sekarang Rp24 ribu sampai Rp25 ribu per kilogram. Daging ayam Rp28 ribu per kilogram, telur Rp17,5 ribu per kilogram,” katanya.

Bawang merah super Rp15 ribu per kilogram, bawang putih Rp7 ribu per kilogram, daging Rp100 ribu per kilogram. Untuk harga beras, gula dan minyak goreng masih stabil Menurutnya, kenaikan harga disebabkan minimnya stok, bukan karena isu kenaikan BBM tapi karena stok di petani menipis.

“Saya kira tidak ada dampak rencana pemerintah menaikan harga BBM, untuk cabai karena di petani tidak ada yang panen. Kalau telur dan daging ayam naik karena pengaruh harga pakan yang mahal, jadi tidak ada pengaruh rencana pemerintah menaikan harga BBM,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>