Google Resmi Mempunyai Kantor di Indonesia

Google resmi mengumumkan membuka kantornya di Indonesia. Pembukaan kantor ini menandai keseriusan mesin pencari tersebut berinvestasi di Indonesia.

Kehadiran Google untuk bisa lebih dekat dengan mitra-mitra di Indonesia, seperti pengembang, pengiklan, dan operator. Selain itu, Google juga menawarkan layanan internet untuk mempermudah kegiatan sehari-hari pengguna di Indonesia.

“Google masuk Indonesia sebenarnya sudah sejak lama, yakni saat diresmikan Google.co.id. Peresmian tim Google Indonesia merupakan strategi lanjutan untuk Indonesia guna menambah pengalaman berinternet warga Indonesia,” kata Country Head Google Indonesia Rudy Ramawy, di Jakarta.

Layanan berbahasa Indonesia yang telah dimiliki Google adalah Google Maps Indonesia, Google Terjemahan, dan toko Chrome Web Store yang diluncurkan Februari 2012. Di web store ini, Google menggandeng sejumlah pengembang lokal untuk mengembangkan aplikasi buatannya.

Tim Google Indonesia akan meningkatkan kerjasama para pengusaha lokal dalam menjalankan berbagai program, termasuk program Bisnis Lokal Go Online yang diluncurkan Januari 2012.

Google bermitra dengan Bakrie Connectivity, APTIKOM, Melsa, dan Multiply.com untuk mengedukasi usaha kecil dan menengah (UKM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>