Google, Bikin Kita Bodoh atau Tambah Pintar?

Hampir segala macam informasi bisa ditemukan dengan bantuan Google. Namun seorang ilmuwan khawatir, ketergantungan kita pada mesin pencari online itu bisa membuat generasi muda jadi bodoh.¬†Adalah ilmuwan asal Inggris bernama Trevor Bayliss yang menyuarakan kecemasan tersebut. Trevor terkenal dengan penemuan radio bertenaga engkol.google bodoh dan pintar“Anak-anak harus diajari untuk mandiri, tidak bergantung dengan ponsel atau komputer. Mereka saat ini terlalu bergantung pada pencarian Google,” kata Trevor yang telah meraih gelar kebangsawanan “OBE” dari kerajaan Inggris ini.

“Banyak anak otaknya menjadi mati jika mereka terlalu bergantung ke internet, karena mereka tidak akan mampu melakukan sesuatu dengan cara lama,” tambahnya.

Namun tidak semua setuju dengan pendapat Trevor. Dr David Wood dari Warwick University menilai bahwa internet dan Google sangat bermanfaat.

“Jauh dari kata bikin bodoh, dari sudut pandang saya justru berlawanan. Internet adalah alat dan sesuatu yang punya potensi fantastis untuk anak jika digunakan dengan benar,”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>