gegana sisir gereja di kota mojokerto

Mojokerto – Anggota Gegana Polda Jawa Timur dan anggota Polres Mojokerto Kota menyisir sejumlah gereja yang ada di Kota Mojokerto. Penyisiran ini dilakukan sebagai langkah antisipasi perayaan Hari Raya Natal dan tahun baru.

Kapolres Mojokerto, Kompol Iwan Kurniawan mengatakan, hal tersebut dilakukan untuk antisipasi sebelum hari H. “Sebelum hari H, kita akan lakukan penyisiran di sejumlah gereja dibantu anggota Gegana sebelum menempatan personil,” ungkapnya, Kamis (22/12/2011) tadi pagi.

Antisipasi tersebut, lanjut Kapolres, sudah dilakukan pihaknya jauh hari dengan melakukan koordinasi bersama pengurus gereja serta muspida setempat. Hal tersebut dilakukan sebagai langkah antisipasi menjelang hari H dengan tujuan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kita akan menerunkan semua personil yang ada ditambah dengan pihak terkait hingga berjumlah 500 personil. Mulai penyisiran ini, kita langsung menempatkan personil yang akan berjaga 24 jam di masing-masing gereja. Personil akan kita tambah saat digelar kegiatan nantinya,” katanya.

Penyisiran gereja sendiri, masih kata Kapolres, dilakukan di semua gereja yang ada di Kota Mojokerto, baik besar maupun besar yaitu sebanyak 17 gereja. Sebanyak lima anggota Polres Mojokerto Kota akan ditempatkan di masing-masing gereja yang ada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>