Empat PSK Mojokerto Diamankan Dinsos

Mojokerto  -‪ Razia yang dilakukan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Mojokerto gabungan dengan instansi terkait terhadap penyakit masyarakat diduga bocor. Pasalnya, dari sejumlah titik yang biasanya digunakan para Pekerja Seks Komersial (PSK) mangkal disisir, tim hanya mendapatkan empat orang saja.Kabid Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial, Dinsos Kabupaten Mojokerto, Liyanto mengatakan, razia dilakukan di tujuh titik lokasi yang disinyalir digunakan para PSK mangkal. “Sasarannya yakni warung remang-remang di tujuh lokasi. Dari tujuh lopsk mojokertokasi tersebut, kita hanya mendapatkan empat orang PSK saja,” ungkapnya, Selasa (28/04/2015).

Masih kata Liyanto, keempat PSK tersebut terjaring di warung remang-remang di Kecamatan Kemlagi dan Dawarblandong. Selain empat PSK, razia juga menjaring dua pengemis di perempatan Kenanten, Kecamatan Puri. Selanjutnya, pihaknya akan melakukan razia pengamen dan anak jalanan (anjal) di perempatan Puri, Sooko dan Kenanten.

“Dari hasil razia ini, akan dilakukan pendataan dan pemeriksaan VCT untuk dikirim ke dinas terkait yakni PMKS Jalanan di Sidoarjo. Namun kita masih menunggu hasil VCT, biasanya yang terjaring razia dua kali dikirim tapi kali ini, mereka yang terjaring razia hari ini langsung dikirim ke PMKS Jalanan di Sidoarjo,” katanya.

Menurutnya, Balai Pelayanan Sosial PMKS Jalanan Sidoarjo, selain menanggani pengemis dan anjal juga menanggani penyandang masalah sosial lainnya seperti PSK jalanan. Pihaknya menduga, razia yang dilakukan kali ini bocor karena tim hanya mendapatkan empat PSK dan dua pengamen dari tujuh titik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>