Disdik Mojokerto Siap Tarik LKS Ada Kata Seks

Mojokerto – Meski diakui jika Lembar Kerja Siswa (LKS) Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan (Penjasorkes) kelas V SD di Kabupaten Mojokerto sudah berakhir pada semester ganjil lalu, namun pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto siap menarik LKS-LKS tersebut.lks vulgarKepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto, Suharsono mengatakan, LKS tersebut diperuntukkan untuk semester ganjil. “Kulikulum memang ada dan sesuai tapi untuk pembahasan semester pertama dan sekarang sudah selesai,” ungkapnya, Kamis (20/12/2012) tadi siang.

Menurutnya, pihaknya tidak kecolongan dengan terbitnya LKS yang memuat kata-kata fulgar tersebut. Pasalnya, pada semester sebelumnya masing-masing sekolah mempunyai kewenang otonomi untuk membuat LKS. Namun pihaknya juga tidak setuju jika dalam LKS memuat kata-kata yang fulgar.

“Teorinya memang benar tapi jika dikonsumsi anak di umur segitu jangan terlalu fulgar. Sampai saat ini masih ditemukan di SDN Japan, belum ada laporan di sekolah lain dan untuk semester ganjil. Kita sudah panggil Kepala Sekolah dan tim penyusun, sebenarnya Senin kemarin tapi saya tunda karena saya ada acara,” jelasnya.

Pihaknya akan melakukan koordinasi, jika perlu dilakukan penarikan maka akan ditarik. Rencana selanjutnya, masih lanjut Sudarsono pihaknya akan membentuk tim untuk mengevaluasi sebelum LKS akan beredar ke masing-masing sekolah sehingga tidak menimbulkan keluhan di masyarakat.

“Untuk sanksi kemungkinan tidak ada tapi kita akan panggil tim penyusun. Penggadaan LKS pada sementer sebelumnya memang tidak ada tapi kedepan kita akan bentuk tim audit atau pengawas di tingkat Dinas Pendidikan sehingga diharapkan tidak terjadi seperti ini lagi,” tegasnya.

Sebelumnya, dalam LKS Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan (Penjasorkes) kelas V SD Bab V tentang pendidikan kesehatan ini, salah satu isinya menjelaskan tentang pelecehan seksual, cara membersihkan alat kelamin, macam-macam pelecahan sesual. LKS bergambar Edgar Davids pemain Juventus ini juga menggunakan kata-kata fulgar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>