Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto Bantah Ruang Kelas Ambruk Masih Ditempati

Mojokerto  – Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto membantah jika kelas SDN Batankrajan II, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto yang ambruk masih ditempati siswa. Padahal, di papan kelas III yang ambruk di pojok kiri atas tertulis Sabtu, 12-10-13.sekolah ambrukKepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto, Suharsono mengatakan, sekolah sudah merger sejak bulan September 2013 lalu. “Ruang kelas sudah tidak ditempati sudah lama, setelah merger tahun lalu,” ungkapnya, Kamis (17/10/2013) tadi siang.

Masih kata Suharsono, kondisi ruang kelas sudah rusak dan membahayakan sehingga setelah merjer dengan SDN Batankrajan I, ruang kelas SDN Batankrajan II tidak ditempati. Setelah mendapatkan laporan ambruk, pihaknya langsung dirapatkan untuk dilakukan rehap ruang kelas.

“Dua lokal kelas yang ambruk itu mendapat anggaran DAK dengan pengerjaan secara swakelola yang dikerjakan bersama masyarakat, ini sudah dalam proses rehab. Rencananya dua kelas yang ambruk akan digunakan kelas kembali pasca direhab,” katanya.

Sebelumnya, dua bangunan kelas SDN Batankrajan II di Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto ambruk. Diduga ambruknya dua ruang SD yang baru merjer bulan April 2012 lalu karena dimakan usia, pasalnya saat kejadian tidak ada angin dan hujan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>