Demo Buruh di By Pass Mojokerto

Mojokerto  - Ribuan buruh memblokir jalur By Pass Kota Mojokerto, Rabu (03/10/2012) tadi siang. Akibatnya jalur yang menghubungkan Surabaya menuju Jombang ini macet total.Ribuan buruh ini, datang dari kawasan Ngoro Industri Persada (NIP) dan sejumlah pabrik yang ada di Kota Mojokerto. Mereka bertemu di Jalan By Pass Kota Mojokerto tepat di depan Terminal Kertajaya, Kota Mojokerto.

Massa kemudian melakukan long march di sepanjang jalur By Pass Kota Mojokerto, akibatnya jalur By Pass macet. Untuk menghindari kemacetan yang lebih parah, jalur By Pass ditutup dua arah oleh pihak kepolisian.

Kendaraan dari Kota Surabaya dialihkan masuk Kota Mojokerto melalui Jalan Empu Nala, sementara dari Jombang kendaraan dialihkan masuk Kota Mojokerto melalui Jalan Jayanegara. Sementara di Pemkot maupun Pemkab Mojokerto, aparat kepolisian dan Brimob sudah disiagakan.

Sebelumnya, sekitar 5 ribu buruh di Mojokerto akan melakukan aksi mogok nasional dengan turun ke jalan. Ribuan buruh yang datang baik dari wilayah Kabupaten maupun Kota Mojokerto ini akan menuntut penghapusan outsourching dan tolak upah murah . Terima Kasih telah membaca berita tentang Demo Buruh di Mojokerto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>