brankas fip unesa dibobol perampok uang rp 350 juta raib

Surabaya  – Ruang Administrasi Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Surabaya (Unesa) di Jalan Prof Indrak Yasin, dibobol maling, Jumat (26/1/2012) dini hari.
Dengan menyekap dua penjaga malam, pelaku yang diperkirakan lebih dari dua orang, berhasil membawa kabur uang sebesar Rp 350 juta dari dalam brankas berukuran 75 x 80 cm.

Kedua penjaga yang disekap pelaku adalah Wagiran dan Hari yang saat itu sedang berjaga di gedung dua lantai. Pelaku mendatangi kedua korban dari belakang lalu menyekapnya saat mereka hendak beristirahat. Kala itu, Hari yang usianya lebih muda dari Wagiran, tertidur lebih dulu. Sedangkan Wagiran baru menggelar alas tidurnya.

Keduanya tak berkutik saat mulutnya dibekap pelaku yang bertubuh gempal dan menggunakan cadar. Sehingga, dua jempol, pergelangan dan dua kaki mereka diikat. Termasuk mulut mereka pun dilakban dengan posisi tubuh ditengkurapkan.

“Mereka disekap di belakang tumpukan kardus yang ada di tengah lorong. Letaknya persis di depan ruang administrasi. Setelah disekap perampok itu langsung menuju ruang penyimpanan brankas,” kata seorang staf Unesa yang tak mau disebutkan namanya.

Tak ada satupun yang tahu kejadian ini, sampai seorang cleaning service datang dan menolong keduanya. “Di sana ada satu brankas lain yang lebih kecil. Namun kondisi dan isi brankas itu masih ada,” tambahkan staf itu.

Hingga kini, polisi masih melakukan olah TKP di ruang administrasi. Beberapa petunjuk seperti banyaknya sidik jari yang ditemukan berusaha diselidiki oleh petugas. [kun]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>