BPBD Mojokerto Bentuk Tim Pantau Longsor

Mojokerto  – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto membentuk tim untuk memantau daerah potensi bencana longsor. Pasalnya, longsor mulai mengancam kawasan pemukiman di lereng Gunung Welirang, Kabupaten Mojokerto.kawasan longsor mojokerto
Kepala BPBD Kabupaten Mojokerto, Tanto Suhariyadi mengatakan, pihaknya tengah menggali hasil laporan warga tersebut. “Kita telah menerjunkan tim untuk meninjau langsung lokasi, saya dengan tim datang ke lokasi untuk melihat kerawanan yang ada,” ungkapnya, Sabtu (01/02/2014).

Masih kata Tanto, kerawanan memang cukup mengkhawatirkan terutama yang dekat dengan pemukiman warga. Menurutnya, perangkat setempat telah diajak koordinasi untuk mengenal mitigasi bencana longsor dan pihaknya terus memeriksa perkembangan lokasi.

“Ada tim yang kita bentuk untuk memeriksa seluruh daerah potensi bencana longsor. Khusus di Desa Kemiri, Kecamatan Pacet, kami meminta perangkat untuk menghimbau warga terutama ketika hujan terus-menerus turun,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>