Ada Laporan Kebocoran Kunci Jawaban UN

Mojokerto  -‪ Dewan Pendidikan Kota Mojokerto mendapatkan laporan dari salah satu orang tua siswa SMA Negeri terkait bocoran kunci jawaban Ujian Nasional (UN). Yang memawarkan bocoran kunci jawaban UN tersebut tak lain oknum guru anaknya sendiri.
unas 2014Ketua Dewan Pendidikan Kota Mojokerto, Sulistyo mengaku mendapat laporan dari salah satu orang tua siswa. “Kita mendapat laporan dari salah satu orang tua siswa SMA Negeri, jika anaknya ditawari gurunya bocoran kunci jawaban UN. Namun orang tua siswa tersebut tidak menyebutkan nama guru yang memberi tawaran bocoran jawaban UN tersebut,” ungkapnya, Jum’at (10/04/2015).

Masih kata Sulistyo, orang tua siswa tersebut hanya mengatakan jika bocoran jawaban UN tersebut ditawarkan dengan harga mulai Rp150 ribu hingga Rp200 ribu. Sehingga pihaknya belum memiliki bukti yang cukup terkait kebenaran laporan tersebut. Karena nama guru yang menawarkan bocoran UN tersebut belum dikantongi.

“Orang tua siswa tersebut takut anaknya mendapat masalah di sekolah sehingga dia tidak mau menyebutkan nama guru yang menawarkan bocoran kunci jawaban UM tersebut. Tapi kita tetap berupaya melakukan investigasi untuk menguak kebenaran laporan ini dan oknum guru ini bisa menghancurkan sekolahnya sendiri,” katanya.

Untuk diketahui, jumlah peserta UN di Kota Mojokerto tahun 2015 untuk tingkat SD/MI/SDLB sebanyak 2721 peserta didik, tingkat SMP/MTs/SMPLB sebanyak 2999 peserta didik, sedangkan untuk tingkat SMA/MA/SMALB 1572 peserta didik dan SMK sebanyak 1928 peserta didik. Sedang untuk program paket C pada tahun ini peserta UN sebanyak 75 peserta didik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>