70 Persen Perusahaan di Mojokerto Tak Berikan THR Sesuai Aturan

Mojokerto  – Sebanyak 70 persen perusahaan di Mojokerto tak mematuhi aturan dalam memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) kepada buruhnya. Perusahaan memberikan nilainya jauh dari ketentuan yang ada dalam Permenaker No 4 Tahun 94 tentang Pemberian THR.thr lebaranHumas Persatuan Perjuangan Buruh Indonesia (PPBI), Iis Ratnawati mengatakan, sebanyak 70 persen perusahaan yang tak memberikan THR sesuai aturan tersebut diketahui dari data tahun sebelumnya. “Sekitar 70 persen dari 600 lebih perusahaan di Mojokerto tidak memberikan THR sesuai aturan,” ungkapnya, Senin (05/08/2013) tadi siang.

Masih kata Iis, rata rata THR yang diberikan nilainya jauh dari ketentuan yang ada dalam Permenaker No 4 Tahun 94 tentang Pemberian THR. Hal tersebut seperti yang terjadi di PT Makmur Artha Camerlang di Kebon Agung, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto. Karyawan sudah bekerja lebih dari satu tahun tapi hanya diberikan THR sekitar Rp400 ribu.

“Hal ini masih banyak terjadi di perusahaan yang ada di Mojokerto. Buruh sudah mengadu ke DPRD dan meminta dewan serta Pemkab Mojokerto bersikap tegas terhadap perusahaan yang melanggar peraturan pemberian THR. Karena THR merupakan hak buruh dan ini sudah diatur dalam Permenaker,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>